Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

tunjukkan jati diri kita dengan menarik surat lamaran kerja. isi surat tentunya bisa memunculkan kesan simpatik, tidak sangat arogan namun juga tidak sangat merendah. buat menarik ketertarikan calon atasan,
kesan pertama amat perlu. upayakan buat menyusun surat yang saat seseorang mulai membacanya, akan segera tertarik buat mengetahui selanjutnya layaknya apakah kriteria kita.

mengatakan kualifikasi yang diraih
prestasi kerja ataupun pengalaman yang berhasil kudu dijelaskan, buat tunjukkan bahwa kita memiliki prestasi dan pengalaman yang pantas dipertimbangkan.

memakai bahasa yang enak dibaca, ringkas dan padat
pakai bahasa yang simpel dan ringkas. kita memiliki peluang buat menjabarkan seluruhnya didalam peluang wawancara. buat sekarang ini, bikinlah penjelasan yang singkat namun efektif.

kata-kata yang efektif
jauhi kata-kata yang tidak efektif, kata-kata yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, ataupun pemakaian tata bahasa yang buruk. yang kerap terjadi yaitu pemakaian kata info yang berulang-ulang, atau kata sambung yang berulang-ulang, yang mengakibatkan kata-kata merasa janggal, yang persis layaknya kata-kata yang masih anda baca sekarang ini, yang memakai kata sambung “yang” dengan berulang-ulang dan berlebihan.

bahasa indonesia saja
bila tidak diminta, jauhi pemakaian bahasa inggris, terlebih bila kekuatan bahasa inggris kita kurang baik. bila bahasa inggris kita bagus, bisa saja buat surat lamaran berbahasa inggris, yang pastilah adalah sesuatu “nilai plus” untuk kita.

tujuan dan alasan melamar
cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. umumnya tujuan yang kerap dijelaskan didalam surat lamaran yaitu bahwa kita memiliki kekuatan dan pengalaman yang memadai didalam bidang pekerjaan spesifik, dan dengan bergabungnya kita ke satu perusahaan bakal dapat berikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan tersebut.

kerapihan
pakai kertas yang bagus, bersih dan rapi, tidak kusut, tipis dan tidak gampang terkoyak. janganlah menulis atau mencetak dengan tinta yang sangat tidak tebal supaya surat lamaran gampang dibaca, dan jauhi pemakaian tip-ex.

tulisan tangan atau computer ?
semakin baik memakai computer, jika perusahaan yang kita menuju mensyaratkan supaya surat lamaran ditulis dengan tangan. supaya didapatkan mutu tulisan yang setara dengan mutu tulisan dari mesin cetak, baiknya pakai printer inkjet atau laser, dan jauhi pemakaian printer dot matrix dikarenakan akan berikan kesan kita orang yang tertinggal didalam perihal teknologi. pakai type font standar, layaknya times new roman buat memberi kesan formal.

semoga berguna untuk anda yang sedang melacak lowongan kerja surat lamaran kerja, baik itu bagian akuntasi, keuangan, perpajakan, finansial, sales, marketing, bumn, lamaran ke bank, lamaran office boy, pabrik, dan pegawai atau staff selainnya.

PENULIS : Princess13 - LOKASI : TASIKMALAYA JAWA BARAT INDONESIA

Artikel Contoh Surat Lamaran Pekerjaan ini diposting oleh Princess13 Pada Hari 20 Agu 2012. Terimakasih Atas Kunjungan Sobat Serta Kesediaan Sobat Membaca Artikel Ini. Semoga Artikel Dengan Url http://live-tvonline.blogspot.com/2012/08/surat-lamaran-kerja.html Bisa Bermanfaat Untuk Sobat Semua.
 

TV Online Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger | Google.co.id